Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Minggu, 07 Juni 2015

Kumpulan SMS Motivasi dari Sahabat


Di sekitar ‘Arsy ada menara” dari cahaya. Di dalamnya ada orang” yg pakaiannya dari cahaya & wajah mereka bercahaya. Mereka bukan para Nabi & Syuhada, hingga para Nabi & Syuhada kagum kepada mereka. Ketika ditanya oleh para sahabat, Rasulullah menjawab, “Mereka adalah: :”ORANG” YG SALING MENCINTAI KARENA ALLAH, SALING BERSAHABAT KARENA ALLAH, BERKUNJUNG KARENA ALLAH & SALING MEMA’AFKAN JUGA KARENA ALLAH.”(HR. Turmudzi)

“Orang yg CERDAS adl org yg sll mnjga dirinya&beramal tuk bekal nanti sesudah mati dan orang yang KERDIL yaitu orang yang hanya menuruti hawa nafsunya tetapi ia mengharapkan berbagai harapan kepada Allah.”(HR. At Turmudzi)
Belajarlah dari kesalahan2 yang pernah kamu lakukan. Jangan pernah takut gagal, karena kegagalanlah yang mendorong kita terus bergerak. Kemajuan tidak akan terwujud, selama kita menjadi penakut & orang cerdas adalah orang yang mau belajar dari kesalahan2nya!

:: Ketika ibadah terasa lemah, tatkala syahwat makin menguat dan manakala hati terkubur dalam futur, maka jawablah: “Relakah kita mati dalam keadaan seperti ini?” Jika tidak, maka bangkitlah, karena tak ada jaminan kita kan berumut panjang & tak ada peluang ketaatan jika telah datang kematian”::
Kepercayaan mengalahkan keraguan, Harapan mengalahkan kecemasan, Keberanian mengalahkan ketakutan, Rindu syurga mengalahkan godaan dunia, Tekad melumpuhkan kelemahan dan keterbatasan, Sikap profesional mengalahkan kerja asal2an, Sikap rasional mengalahkan sikap emosional.

RENUNGAN DIKALA SUNYI:
1 Hal yang membuat kita BAHAGIA adalah KASIH SAYANG
1 Hal yang membuat kita DEWASA adalah MASALAH
1 Hal yang membuat kita HANCUR adalah PUTUS ASA
1 Hal yang membuat kita MAJU adalah USAHA
1 Hal yang membuat kita KUAT adalah DOA
Jadi agar hari ini lebih INDAH..
Sebarkanlah KASIH SAYANG kepada sesama, bersahabat dengan MASALAH, Tidak PUTUS ASA, Terus ber USAHA dan selalu berDO’A kepada ALLAH TUHAN yang Maha Kuasa

. Tidak ada perjuangan yang lebih besar daripada duduk dengan sahabat saleh, yang pandangannya bisa melelehkan jiwa materialisme. (jalaludin rumi)
IKHLAS  itu ada saat kita merasa bukan apa2. SABAR iitu ada saat kita tetap melakukannya tanpa keluh kesah. SEMANGAT itu membara saat kita yakin Allah tidak akan mengecewakan kita.Yakinlah apa yang ditakdirkan Allah untuk kita adalah yang terbaik, meski yang terbaik tak selalu jadi yang terindah.

Cogito Ergo Sum ! Hari ini anda adalah orang yang sama dengan anda di lima tahun mendatang, kecuali dua hal : orang2 di sekeliling anda dan buku-buku yang anda baca.-Charles ‘tremendeous’ Jones-
Bukan karena hari indah lantas kita bahagia, tapi karena kita bahagia maka hari ini jadi indah. Bukan karena tak ada rintangan lalu kita optimis, tapi karena kita optimis maka rintangan jadi tak ada. Bukan karena mudah terus kita yakin bisa, tapi karena kita yakin bisa semua jadi mudah. Bukan karena semua baik lalu kita tersenyum tapi karena kita tersenyum maka semua jadi baik. Tetap optimis menatap hari. Allah pasti akan memberi yang terbaik bagi hambanya.

Muhasabah..
Ketika kita meminta kepada Allah kekuatan, Aallah memberikan kita rintangan agar kita menjadi kuat. Ketika kita meminta kesabaran, Allah memberikan kita cobaan agar dengan itu kita menjadi sabar. Ketika kita menginginkan keikhlasan, Allah memberikan kita orang2 yang mengecewakan kita, ketika kita minta ketabahan, Allah memberi kita masalah2 agar kita menjadi tabah. Sadarkah, bahwa Allah tidak selalu memberi apa yang kita inginkan, namun apa yang kita butuhkan.

HENRY FORD: Orang-orang yang percaya bahwa mereka dapat melakukan sesuatu dan orang-orang yang percaya bahwa mereka tidak dapat melakukan sesuatu, sama-sama benar.
“Hai orang2 yang beriman, bersabarlah dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersikap siaga dan bertakwalah kepada Allah supaya kamu beruntung.” (QS. Ali Imraan 200)

Wahai para muslim/ah, hapuslah kegalauan tentang siapakah imam/pendampingmu kelak. Jauh di sana ia sedang berupaya dalam perbaikan dirinya, karena kaupun demikian. Yakinlah ia akan mencarimu melalui istikharahnya. Mengenalmu dalam ta’aruf. Menjemputmu dengan cintaNya. Mengkhitbahmu dengan asmaNya dan membawamu meniti jalan menuju jannahNya. Maka, dekatilah Sang Maha Cinta. Jagalah iffahmu. Setialah dalam kebaikan. Muliakan dirimu dengan hijab. Hauslah akan ilmuNya. “Jangan bersedih karena kesendirianmu

Huruf “O” berarti OPPORTUNITY / kesempatan.
Pada kata YESTERDAY tidak ada huruf “O” artinya: KEMARIN sudah tidak ada kesempatan lagi.
Pada kata TODAY ada 1 huruf “O” artinya: HARI ini masih ada 1 kesempatan.
Pada kata TOMORROW ada 3 huruf “O” yang artinya: Besok masih ada banyak kesempatan.
Jadi

Apapun kesalahan yang pernah kamu perbuat, yakinlah masih ada banyak kesempatan untuk_BERUBAH_ menjadi yang lebih baik. 
Kita hidup pada masa kini, kita bermimpi tentang masa depan, tapi kita belajar kebenaran abadi dari masa lalu.

Al-Hasan RA. Bertemu seorang laki2 yang sedang berdiri dan berdoa, “ya Allah ridhoilah aku”. Al-Hasan berkata kepadanya, “Kalau kamu ridho kepada Allah niscaya DIA akan meridhoimu.” “Barang siapa yang Allah menghendaki kebaikan untuknya niscaya DIA memberinya musibah.”(HR.Bukhari)

“Jangan jadikan, ilmu yang kita dapatkan selama ini bagai titik-titik air yang jatuh dipasir, hilang.. tak berbekas.. tetapi jadikan ilmu yang kita dapat, bagai air yang jatuh ke tanah, meresap ke dalam, memberi manfaat, menyuburkan tanah dan menghasilkan tumbuhan”

Aku bukanlah orang hebat, tapi aku mau belajar dari orang2 hebat.. Aku hanyalah orang biasa, tapi aku ingin menjadi orang yang luar biasa.. dan Aku bukanlah orang yang istimewa, tapi aku ingin membuat orang2 di  sekelilingku menjadi istimewa..

Ketika orang lain beristirahat mulailah kita berjalan... Ketika orang lain berjalan mulailah kita berlari... Ketika orang lain berlari kita telah sampai tujuan kita.. Ketika orang lain sampai tujuan kita sedang beristirahat... Ketika orang lain beristirahat mulailah kita berjalan lagi.

Ketika ibumu tertidur lelap coba kamu pandangi ia dalam2 dan bayangkan bila matanya takkan terbuka untuk selamanya, pastilah kamu akan meneteskan air mata namun tangan ibu tak akan lagi mampu untuk mengusap air matamu, tak ada lagi nasehat ibu yang dulu sering kamu abaikan. Ketika ibu sedih tiada muncul kesadaran di benakmu lalu hatimu berucap “Pernahkah aku membahagiakan ibuku?! Oh sungguh besar pengorbanan ibuku”! “Sesungguhnya REZEKI itu ada pada IBU KANDUNG kita TERCINTA.

Abu Hurairah berkata, “Rasulullah memberi wasiat kepadaku dengan 3 hal (yang tidak ku tinggalkan hingga aku mati): Puasa 3 hari setiap bulan, 2 rakaat shalat Dhuha, & tidak tidur sebelum mengerjakan shalat witir.” Shahih, Muttafaqun’alahi.

Yang singkat adalah waktu... Yang dekat yaitu kematian... Yang besar adalah nafsu... Yang berat adalah amanah.. Yang selalu menyakiti adalah lidah.. Yang paling jauh adalah masa lalu.. Yang mudah adalah meninggalkan sholat... Semoga Allah membimbing kita kejalan yang lurus. Amin.

Watch your thought, they become words. Watch your words, they become actions. Watch your actions, they become habits. Watch your habits, they become caracter. Watch your caracter, it becomes your destiny.

Rasulullah pernah ditanya, apakah pemberian terbaik yang diberikan kepada seorang hamba? Beliau menjawab, “Akhlak yang mulia.” Shahih Ibnu Majah 3436
Suatu hal apapun yang di dapatkan dengan begitu mudah, maka akan begitu mudah pula ia hilang, untuk sekejap ataupun untuk selamanya..

“ pemenang bukanlah orang yang selalu juara dalam setiap perlombaan dan bukan juga orang yang memiliki sederet piala di rumahnya, tetapi pemenang adalah orang yang mampu memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain dan yang akan di kenang selamanya sampai akhir hayatnya, hiduplah untuk memberi sebanyak-banyaknya bukan untuk menerima sebanyak-banyaknya” jika ditanya siapa kamu maka jawablah dengan lantang “aku adalah pemenang bukan pecundang”
Lihatlah hidup dengan sudut pandang yang “cerah” Jangan terlalu memperdulikan orang lain yang justru malah menjatuhkan. Fokuslah pada kepercayaan diri membangun pribadi yang berkarakter.

“sebuah baju tidak akan pernah bisa membuat seseorang itu menjadi cantik ataupun buruk, tetapi hati orang itu sendirilah yang membuat dirinya menjadi begitu indah di mata seseorang, karena sesungguhnya keindahan muncul dari dalam diri kita masing2”

Dari “Air” kita belajar kerenangan. Dari “Batu” kita belajar ketegaran. Dari “Tanah” kita belajar kehidupan. Dari “Kupu2” kita belajar berubah & benahi diri. Dari “Padi” kita belajar rendah hati. Dari ALLAH-lah  kita belajar Ber-“Kasih-Sayang & Cinta” yang Abadi & Haqiqi karena tidak ada manusia yang sempurna, karena kesempurnaan itu hanyalah milikNYA, Maka sebarkanlah benih2 kebajikan dimanapun kita berrada agar diakhirat kelak benih2 itu menjadi saksi untuk mempermudah langkah kita menuju surganya ALLAH

Lompatilah jalan pikiran sementara yang tak pernah mau menerima rumusan2 kehidupan yang tak biasa. Ciptakan fokus seperti sinar laser dan kau akan mendapati keberbedaan rumit yang segar.
Kita tetap bisa berhasil dalam bidang apapun walau tanpa bakat. Asalkan kita MEMBAKATI apa yang kita kerjakan.

Pilihan anda menggantungkan kapasitas makna yang anda peroleh. La tahzan

“Pengalaman bukanlah apa yang terjadi pada diri kita. Akan tetapi pengalaman adalah apa yang kita lakukan atas apa yang terjadi pada diri kita.”
Masih banyak kesempatan bila kita ada kemauan

Hidup ini tak boleh sederhana, hidup ini harus kuat, hebat, luas, besar dan bermanfaat. yang sederhana adalah sikapnya.

Sahabat adalah seseorang yang tau banyak tentang anda namun tetap menyukai anda.. –Ebert Hubbard-

Saat kita menanam padi, rumputpun ikut tumbuh.. Tapi saat kita menanam rumput, tidak pernah tumbuh padi.. Dalam melakukan kebaikan, kadang hal yang buruk turut menyertai.. NAMUN, saat melakukan keburukan, tidak ada kebaikan bersamanya.. Jangan bosan untuk berbuat baik.. Meski kadang tidak sempurna. Manusia menjadi sempurna justru karena memiliki kekurangan disamping kelebihannya & kelemahan selain kekuatannya.

0 komentar:

Posting Komentar